Beranda » Kehidupan » Kode Etik Penerbang Tempur

Kode Etik Penerbang Tempur

Saya adalah penerbang tempur

Saya tidak akan pernah minum minuman keras                   

Bila saya sampai minum, saya tidak akan mabuk

Bila saya mabuk, saya tidak akan mabuk di depan umum

Bila saya  mabuk di depan umum, saya akan berdiri tegak dan tidak gontai sedikitpun                       

Bila saya gontai, saya akan tahan agar tidak jatuh                       

Namun….bila akhirnya harus jatuh                       

Maka saya harus jatuh tertelungkup……                       

Agar orang tidak melihat wing penerbang di dada saya……


2 Komentar

  1. R. Teguh Suharjo mengatakan:

    Mayor, kode etik penerbang tempur kok ada kata-kata “…minum minuman keras…” Apa diperbolehkan? Saya juga mau menanyakan Bpk Rodi ‘Cobra’ Suprasodjo, sekarang menjabat apa dan dimana posisi beliau? Saya tahun 1995-1996 sewaktu masih bekerja di PT. Bouraq Indonesia Airlines (sekarang sudah tutup), pernah berkorespondesni dengan beliau. Bahkan juga sempat diberi kenang-kenangan berupa kaos. Atas bantuan Mayor saya sampaikan terima kasih.

    • budhiachmadi mengatakan:

      Pak Rodi sekarang menjabat sebagai Asisten Personel Kasau (bintang dua)…. kode etik yang saya muat ini hanyalah slang act bagi para penerbang USAF… semacam gurauan untuk menggambarkan proudness begitu….

Tinggalkan Balasan

