Beranda » Angkatan Udara Yang Saya Cintai

Angkatan Udara Yang Saya Cintai

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah menganugerahkan segala kebaikan, kesempatan berharga, sehingga saya dapat berbagi dengan rekan-rekan semua.  Ketika digitalisiasi dan webisasi kehidupan sudah mulai melanda ke penjuru dunia, maka ternyata banyak hal-hal baik bisa kita gunakan untuk berada di dalamnya.    Kita bisa berbagi ilmu pengetahuan, berbagi nasehat santun atau saling mengisi kekurangan tanpa harus meluapkan sisi-sisi yang kurang baik yang tanpa harus diungkapkan di jejaring sosial pun sebenarnya bisa diperbaiki dengan cara-cara konvensional.

Semangat jejaring sosial untuk kemaslahatan umat inilah yang seharusnya menjadi semangat kita bersama.  Kita pasti akan segera musnah ditelan zaman.   Maka cara terbaik untuk mengisi hidup ini adalah menjadi manusia yang memberi manfaat baik bagi sesama.   Ketika seseorang menjadi pemimpin, cukuplah menggantungkan cita-citanya tertinggi untuk menjadi pemimpin yang terbaik di depan pemilik langit karena itu puncak keberhasilan baginya.   Sehingga kalaupun harus jatuh-bangun di mata manusia, itu sekedar hiasan semata.

Para pembaca yang budiman, menulis yang baik adalah sebagaimana layaknya orang berbicara dengan tuntunan hatinya.   Sangat berbahagia dibesarkan dengan latar-belakang Angkatan Udara, saya pun bahagia pula bisa berbagi karya kepada teman-teman semua dalam bahasa tulisan.   Sungguh, selalu begitu membanggakan selama ini hidup menjadi prajurit udara.  Tidak akan terganti, sebagaimana rasa cinta saya kepadanya.   Semoga Allah SWT meridloi…

Budhi Achmadi


57 Komentar

  1. budhiachmadi mengatakan:

    Katamu……
    Engkau adalah panglima panglima gagah yang mampu menembus segala marabahaya
    Katamu Engkau adalah jenderal tanpa cacat dengan seribu tanda jasa

    Pernahkah suatu hari kakimu bergetar,
    Saat sang Maha Gagah mengetuk pintu hatimu?

    Pernah sudut matamu sembab,
    Mengingat segala kesalahan dan kelemahanmu

    Tuhan kemarin bilang,
    …. engkau gagah karena digagahkan
    dan engkau mampu karena dimampukan

    Sebenarnya siapakah engkau kawanku?
    Bukankah Tuhan tak pernah berjanji untuk menyempurnakanmu.

    (Untuk tentara di seluruh di dunia)

    Salam,
    Budhi Achmadi

  2. fadillahcinta mengatakan:

    Siap, pa komandan, bolehkah kiranya saya ikut terbang bersama anda, kemanapun saja, karena ini bumi Allah

    • budhiachmadi mengatakan:

      Assalamu’alaikum… aha salam kenal juga mas irwan…. saya senang senang sekali dengan nama blog dan isinya…. salam dan shalawat kepada baginda agung Rosululloh SAW, kepadanya hari ini…. hari senin tatkala makhluk termulia terlahir di dunia…. senantiasa kukirim doa untukmu ya baginda…. selamat berkarya sobat

    • bebet darmawan mengatakan:

      Mohon ijin Dan untuk kenalan….saya bebet dan sering terlibat dalam pelatihan TNI AU. Saya mohon ijin copy arti swa Bhuana Paksa.
      Terimakasih Dan

  3. SR4Y4 Lw4t mengatakan:

    Assalamu’alaikum
    Salam kenal pak Budhi , kapan2 Berkunjung kesini

    • budhiachmadi mengatakan:

      saya sudah berkunjung beberapa kali he he he…. Bukankah mengunjungi tempat anda adalah ibadah…. karena tertulis nama Sang Kekasih…. Illa hadroti Sayyidina Muhammadin SAW…. Al Fatihah…

  4. Adhi mengatakan:

    Ass.wr.wb,
    selamat Bang!! saya turut BANGGA !! dengan pilot2 tempur pengawal NKRI, semoga TNI AU semakin jaya dan disegani bangsa lain ….kami pendukung hanya turut bangga dan mendukung semangat para pengawal tanah air…jayalah di udara…..

    dari fans…
    Kapten kal Tur adhi handono / BMP Lanud ABD Saleh

  5. ASTRID MIRA ZETTIRA mengatakan:

    ijin pak,maaf,lgsung nimbrung..
    Salam kenal bwt pak pnb.. Foto’y bguz pak,..pesawatnya ga prnah d bwa k jayapura yah pak?hehehe(ngayal)..byasa’y q sering liat pnerbang2 yg mampir k lanud jyapura,trnyata bs nemu dsni..
    Sukses ya pak….

  6. penaartha mengatakan:

    Assalamu’alikum Wr Wb,
    Salam kenal Mayor Budhi, senang berkenalan dengan penerbang TNI AU yang saya kagumi. Terus terang saya (Ir. Budi Cahyono, MM) pernah bercita-cita menjadi seperti Mayor sekarang, namun terkendala kacamata, hehehe, ga papa dah sudah jalanNya.
    Sekarang punya bisnis di dunia entertainment, tetapi masih terus mengikuti kiprah para perwira udara dan kiprah TNI pada umumnya.
    Selamat bertugas Mayor, semoga Allah SWT selalu melindungi, salam untuk rekan-rekan lainnya.
    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

  7. iwojima94 mengatakan:

    Wah salut bro… tks juga atas kiriman bukunya.

  8. Rieny mengatakan:

    Ass.Wr.Wb..
    Salam kenal dan salam hormat… Jujur saya bingung mau berkata-kata.. setelah membaca cukup banyak apa yang Bapak tuliskan di blog bapak ini… Bahkan menulis inipun mata saya berkaca-kaca.. Terharu, tersentuh, terlebih lagi.. karena hormat pada sosok seorang ayah dan prajurit sejati sprti Bapak… Menurut sy, bapak adalah org yang ckp dalam memaknai kehidupan yg bpk jalani…semoga bapak sekeluarga selalu dalam lindunganNYA..
    Perkenankan mngkin sy akan sering mengunjungi blog bapak..byk pencerahan yg bisa sy dpt dr tulisan2 bpk… Dan sy jg brharap bpk snantiasa dpt HidayahNYA utk trs mnuangkan makna2 kehidupan dlm blog bpk ini…
    Selamat bertugas Pak Budi…sukses selalu tuk para Prajurit Udara !!!
    Mohon maaf jika ada kata yg kurang berkenan… Wassalam

  9. Albatross mengatakan:

    salam kenal mas,

    iseng pas googling dapet ini niy, ternyata isinya mantabh…
    klo boleh klo pas mau touch n go di smo kabar-kabari biar bisa di spoting hehe….

    Thanks

  10. Riady Bakri mengatakan:

    Assalamu alaikum wr wb Mas,
    Syukur saya panjatkan kehadirat allah swt bisa kenalan di dunia virtual ini dan bisa mendapatkan gambaran yg lebih jelas kekuatan dirgantara republik sejak di era 1960an hingga saat ini.
    Di blog ini juga saya mendapatkan informasi penting yg selama ini saya dengar selintas tentang para penerbang era 1962,tentang Paman saya Basri Hamid penerbang MiG21 yg gugur pada latihan malam di madiun 1963 menjelang operasi Trikora. (tulisan ttg komandan wing 300,Rudi Taran ).
    semoga senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan untuk menulis dan berbagi dengan informasi.
    salam hormat/

  11. Heri Poer mengatakan:

    Assalamualaikum. Wr.Wb.
    Selamat pagi bang.
    Sukses buat abang dengan info2nya.
    Semoga fighter-fighter TNI AU semakin jaya dan disegani baik di dalam maupun luar negeri.

    dari junior
    Mayor Adm Heri Purnomo
    Pusdalops TNI

  12. ASTRID MIRA ZETTIRA mengatakan:

    Dirgahayu TNI AU KE 64, sem0ga tetap jaya

  13. R. Teguh Suharjo mengatakan:

    Salam sejahtera.
    Bagaimana kabar Komandan? Dirgayahu TNI-AU ke 64. Tahun 2001 saya pernah ke Iswahjudi sewaktu masih ada Kapten PNB Alm Andis “Lavi” Solichin. Saya berdomisili di Jombang. Kadang-kadang di langit Jombang melintas F-5TigerII, apa ada penerbang Skadron 14 yang berdomisili di Jombang, Komandan?

  14. ass.wr.wb.selamat pagi komandan. saya bangga bagi para fighter indonesia, mdh 2 an dapat diteruskan dari generasi ke generasi, semoga Tuhan melindungi dan senantiasa memberikan Rahmat-Nya kepada kita semua.amin.

  15. hary mengatakan:

    asslkm..apa kabar pak budi.? saya pecinta berat sama tni au khususx para jokyes2 skadron udara 14.. o iya pak kpn lanud iswahjudi ngadain kegiatan open house lg?..kalau boleh tanya lg apa tugas pnerbang kedua pada pswat f5 type double side?…trima kasih komandan..jaya terus penerbang tempur tni au , senan tiasa dalam lindungan allah.amin

  16. Pepensky Aurelia mengatakan:

    Bravo Ska ud 14,dari bumi kandungmu terlahir penerbang2 hebat Indonesia, Marsekal Zeky Ambadar, Marsda Dradjad Rahardjo, Mars. Djoko Suyanto, Kol. Yuyu Sutisna, sekian puluh tahun dikau mengabdi sebagai Elang penjaga nusantara, Swa Buwana Pakca !!

  17. Mulyana Agus mengatakan:

    Bravo Fighter,

    Salut untuk Mayor yang masih menyempatkan diri menulis ditengah kesibukan tugas yang berat dengan sarana yang tidak maksimum. Republik ini memerlukan orang-orang seperti Mayor, orang yang yang competence, profesional dan skillful.

    Delamat bertugas, saya yakin Mayor akan jadi pemimpin TNI AU di masa depan, Amin…

    • budhiachmadi mengatakan:

      terima kasih mas….. banyak teman-teman yang lebih hebat dan pintar dari saya mas…. saya hanya ingin berbagi lewat tulisan saja… salam

  18. aldy mengatakan:

    gmn klu ingin jd calon penerbang,ambil jurusan’a dmn..mohon ket.’a

  19. indrihadi mengatakan:

    Bravo skadron udara 14, walau sudah lama berlalu rasanya saya sangat rindu suasana disana bersama ayah saya “Wivern”, ingin rasanya kembali kesana dan melepas kangen dengan suasana hanggar dan bisingnya suara pesawat F5 tiger.

    andaikan waktu itu ayah tidak pensiun dini mungkin sekarang masih aktif terbang dengan pesawat tempur yang menjadi kebanggaan saya secara sebagai seorang anak yang mencintai dunia penerbangan.

    Jayalah selalu Elang penjaga nusantara.

  20. achsin mengatakan:

    asslamu’lkm pak
    saya senang tulisan bapak mengenai angkatan udara.

  21. Yu2S mengatakan:

    Selamat Pak Budi, ide yang sangat baik dan semoga tambah kreatif.

  22. yosua mengatakan:

    Pak saya ingin bertanya
    saya mahasiswa S1 yang akan lulus december ini
    apakah memungkinkan saya jadi pilot fighter
    jalurnya kmana ya pak?
    umur saya masih 20 tahun
    dan blum menikah
    mohon informasi ya pak

    • budhiachmadi mengatakan:

      penerbang tempur hanya diambil dari jalur akademi angkatan udara…. batas usia pendaftaran 22 tahun, silakan dicoba karena pendaftaran biasanya bulan 2-3………..

  23. irman mengatakan:

    ass.wr..wb..
    salam kenal pak.saya senang sekali akhirnya ada seorang prajurit yang mau berbagi pengalaman tentang kedirgantaraan. saya juga pernah ikut tes tahun 2004 untuk AAU di bandung,tapi sayang tidak lulus.tapi itu tidak menyurutkan niat saya untuk lebih tau tentang TNI-AU.andaikan saya lulus…..mungkin kita bisa ketemu kali ya pak…? hehehhe
    salam buat para semua Prajurit udara teruslah tebang dengan gagah di langit ibu pertiwi NKRI.

  24. egi mengatakan:

    selamat malam pak.
    saya ingin bertanya.
    apakah lulusan SMA jurusan IPS bisa jadi penerbang tempur?
    lalu bagi siswa yang masih tercatat sebagai siswa SMA lalu mengikuti ikatan prwira dinas pndek, terus bgtu lulus SMA apkh dia langsung masuk di AU?

    sebelumnya terimaksih dan salam kenal pak. . .
    BRAVO TNI AU.

  25. Medy Yunior mengatakan:

    Assalamualaikum Bang,

    Meskipun saya tidak menjadi penerbang, namun bidang pekerjaan saya di dunia penerbangan dan saya salah satu yunior bang budi dr SMANTI. Saya terharu, salut, serta bangga memiliki senior yang sangat berprestasi, disiplin, namun tetap santun dan tegas. Jayalah di udara abangku, kawallah pertiwi dengan segala kemampuan. Doa kami menyertai…

    Salam hormat,
    Medy Yr
    Bandara Soetta

  26. Nugget mengatakan:

    Sibuk terbang nih CO Budhi? Kapan ikutan red flag?

    • budhiachmadi mengatakan:

      salam, saya lagi di thailand ikut cobra gold….. sekerang saya pindah di mabesau untuk mengurusi latihan TNI AU dengan LN. cheers

  27. maverick mengatakan:

    Ijin download Kata-kata Mutiara di atas pak…buat teman2 saya yg jadi anggota TNI dan ayah saya sebagai penerbang helicopter tempur….

    Bravo Indonesia Air Force ….

  28. ratih mengatakan:

    Congratulations Mas Bud,
    Proud of you. Keep up the great work.

    Berarti bisa dong jadi Patun di luar Lembang nih {Insya Allah ya Mas . . .🙂 whenever i have the opportunity to be Pasis there. Nuwun as always.}

  29. boy gontha mengatakan:

    good luck pak budi salam kenal dari dulu waku kecil saya punya cita cita menjadi penerbang tempur tni au tapi ternyata jalan hidup brkata lain salam kenal dari saya boy di manado sulawesi utara oak oh ya kebetulan danlanud disini yang menjabat adalah letkol pnb jorry koloay btw bapak teman satu angkatan pak jorry yah?

  30. Santy Yustitia mengatakan:

    Saya sangat bangga ada prajurit yang bijaksana seperti anda, setiap kata demi kata yang tertulis pada buku ini benar-benar mmbuat saya kagum akan setiap nasihat anda, wajar saja bila seseorang yang saya cintai sangat mengidolakan anda sebagai tokoh panutannya .
    Jaya terus Bang, smoga karier nya semakin cemerlang🙂

  31. wahyu mengatakan:

    Salam Kenal,,,,

    Saya seneng lihat Prajurit, ingin rasanya aku bisa masuk didalamnya

  32. ariman sambodo mengatakan:

    salam pak,walaupun saya hanya sekedar abk kapal ikan,saya harap masih tersedia tempat untuk saya dimana saya dapat menghormati penjaga penjaga udara diatas tempat saya mencari kehidupan di negara tercinta ini. selamat berjuang dalam segala keterbatasannya

  33. irvan surahman mengatakan:

    bapa saya memiliki ketertarikan pada penerbang pesawat tempur, tapi saya lulusan jurusan ips dan sulit bagi saya untuk menjadi penerbang bahkan mungkin tidak bisa bergabung.
    tapi saya masih sangat ingin mempelajarinya
    bisakah saya meminta tolong agar bapak memberikan resensi buku atau memberi saran tentang hal apa yang harus saya lakukan untuk mempelajari bidang penerbang pesawat tempur
    terimakasih atas perhatiannya

  34. adef mengatakan:

    Apapun teknologi dan pesawat canggih yang dimiliki tni,polri,dan pns (pegawai pemerintah) kalau masih mementingkan diri sendiri lupa akan orang yang belum beruntung seperti : (rakyat kecil miskin ,petani,buruh,yatim piato,petani,orang yang gak punya biaya buat sekolah????orang gak punya kerjaan..)semua itu tak sebanding dengan nilai gaji bulanan yang mereka dapat untuk kemaslahatan rakyat biasa seperti dalam kurung di atas itu namanya zdolim…………….pak /buk. Munkin tercukupi dunia tapi ingat pak/buk alam ada yang membuat ALLAH adalah tuhan yang memiliki alam siksa setelah mati paling pedih amin ya robbal alamin.

  35. safida blog mengatakan:

    Selamat malam… Apa kabarnya pak Budi?
    Masih di skadron 14 pak?
    gimana kabarnya disana pak?
    f-5 yang aktif nambah apa berkurang ?
    salam buat tiger nya skadron 14 sama kalau masih ada elang di kandangnya sampaikan salam saya kepada mereka🙂

  36. ikhbal mengatakan:

    ijin DAN .. semoga karya-karya nya bisa memberi manfaat bagi orang lain…. BRAVO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: